Membongkar Kesesatan Firqoh

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata:

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ قَالَ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: اِفْتَرَقَ الْيَهُوْدُ عَلَى إِحْدَى أَوْ ثِنْتَيْنِ وَسَبْعِيْنَ فِرْقَةً، وَتَفَرَّقَتِ النَّصَارَى عَلَى إِحْدَى أَوْ ثِنْتَيْنِ وَسَبْعِيْنَ فِرْقَةً وَتَفْتَرِقُ أُمَّتِيْ عَلَى ثَلاَثٍ وَسَبْعِيْنَ فِرْقَةً. “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda, ‘Kaum Yahudi telah terpecah menjadi tujuh puluh satu (71) golongan atau tujuh puluh dua (72) golongan, dan kaum Nasrani telah terpecah menjadi tujuh puluh satu (71) atau tujuh puluh dua (72) golongan, dan ummatku akan terpecah menjadi tujuh puluh tiga (73) golongan.[Abu Dawud, Kitab as-Sunnah, I-Bab Syarhus Sunnah no. 4596]

Rahasia Angka 354 Jokam


Ada sebagian ormas islam yang warganya senang sekali menulisangka tersebut. Ada apa sebenarnya dengan angka ’354′?

Apakah ini angka keberuntungan? masak orang islam memaki seperti itu? kan haram, syirik, menyerahkan perkara kepada angka yang ga jelas. Setelah diselidiki ternyata penjabaran dari angka tersebut ialah sebagai berikut:

  • Angka 3 di situ melambangkan keta’atan warga LDII, kepada: 1). Alloh, 2). Rosul, 3). Ulil Amri. Adapun dasar hukum ta’at kepada Alloh, Rosul, Ulil Amri, adalah firman Alloh di dalam Al-Qur’an Surat An-Nisaa’ No. Surat: 4, Ayat: 59, Alloh berfirman:

Yang artinya: “Hai orang-orang yang beriman, ta’atilah Alloh dan ta’atilah Rosul, dan Ulil Amri di antara kamu sekalian (orang iman)”.

  • Angka ‘5’ nya melambangkan bahwa dalam mensukseskan agama Islam melalui konsep 5 BAB;

1). Mengaji Al-Qur’an dan Al-Hadits, yang berdasarkan dalil dari Rasulullah SAW yang artinya:”mencari ilmu wajib bagi setiap orang islam” dan firman Allah: “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungjawabannya” (QS. Al-Israa’:36)

2). Mengamalkan Al-Qur’an dan Al-Hadits, yang di dasarkan oleh firman Allah : “dan demikian surga diwariskan kepada kalian sebab apa-apa yang telah kamu perbuat”

3). Membela Al-Qur’an dan Al-Hadits, ini didasarkan oleh firman Allah: “(dagangan yang akan memnyelamatkan dari siksa yang pedih yaitu) kalian beriman kepada Allah dan membela di dalam agama Allah dengan harta kalian dan diri kalian, demikian itu lebih baik bagi kalian jika kalian mengetahuinya” (QS. As-Shof: 11)

4). Sambung berjama’ah Al-Qur’an dan Al-Hadits, yaitu menjalani, menetapi semua peraturan yang ada dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits.

5). Ta’at kepada Alloh dan Rosul.

Agar tidak menimbulkan salah persepsi maka kita harus tahu terlebih dahulu, Lima Bab itu apa? Yang dimaksud dengan Lima Bab adalah program ibadah untuk memudahkan bagi setiap muslim yang hendak mencari dan mengamalkan ibadah yang baik dan benar menurut Alloh dan Rosul melalui ijtihad dengan tidak mengurangi atau menambahi Lima rukun Islam dan Enam rukun Iman dengan tujuan ingin masuk surga Alloh Ta’alaa dan selamat dari neraka Alloh Ta’alaa. Pendek kata, 5 BAB adalah 5 kunci sukses ibadah.

  • Adapun angka “4” dalam angka “354”, mempunyai maksud bahwa ada 4 (Empat) tali yang mengikat keimanan kita agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif:
  1. Bersyukur.
  2. Mempersungguh.
  3. Mengagungkan.
  4. Berdo’a.

Share :

Facebook Twitter Google+
13 Komentar untuk "Rahasia Angka 354 Jokam"
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus
This comment has been removed by the author. - Hapus

إِنَّ الَّذِينَ فَرَّقُوا دِينَهُمْ وَكَانُوا شِيَعًا لَسْتَ مِنْهُمْ فِي شَيْءٍ ۚ إِنَّمَا أَمْرُهُمْ إِلَى اللَّهِ ثُمَّ يُنَبِّئُهُمْ بِمَا كَانُوا يَفْعَلُونَ

“Artinya ; Sesungguhnya orang-orang yang memecah-belah agamanya dan mereka (terpecah) menjadi beberapa golongan, tidak ada sedikitpun tanggung jawabmu terhadap mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanyalah (terserah) kepada Alloh, kemudian Alloh akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat” [Al-An’am ; 159]

MUQADDIMAH
Lembaga Dakwah pada zaman sekarang menyebar di mana-mana. Mereka mendirikan organisasi, partai dan beberapa jama’ah, mereka berdalih untuk memperjuangkan Islam. Akan tetapi kenyataan yang ada, mereka saling berpecah-belah. Mereka merasa kelompoknya yang paling benar, para pengikutnya pun merasa bangga dengan pemimpinnya, keputusan pemimpin seperti wahyu ilahiah yang tidak boleh dibantah dan harus ditaati, terancam jiwanya bila dikritik karena salah keputusannya, mau mengkritik akan tetapi tidak mau dikritik, kadang kala menolak da’i yang bukan golongannya apabila dianggap merugikan kelompoknya sekalipun da’i itu benar, mereka merasa sedih bila anggotanya keluar. Inilah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri bagi orang yang tahu hakikatnya. Benarkah demikian cara kita memperjuangkan Islam?

islam yang mengkafirkan islam lain diluar golongan nya kacau .

This comment has been removed by the author. - Hapus

Mana ada ldii mendirikan partai itu HOAX,Kalian juga klo kencing ngak pernah dilihat suci najis nya, terus juga loe ngak ada yg ngeramut beda sama ldii dari bayi baru lahir sampai sudah mati ad yg ngurusin.

Knpa mereka merasa bahwa mereka adalah Yg Paling Benar _karena mereka yakin bahwa mereka benar, kalau meeeka tidak yakin kenapa mereka mau berjuang untuk agamanya, buat kalian yg TIDAK TAU jgn merasa tau_

This comment has been removed by the author. - Hapus

Assalamualaikum wr.wb
Sebelumnya Maaf y kk
Angka angka itu bukan angka keberuntungan (jimat).
Ingat!!! Jangan selalu menjelek2 orang lain. Kita tidak sesat & tidak menyesat kan. Kita tau bahwa bid'ah itu sesat, setiap kesesatan itu mengarah pada syirik, dan yang melakukan syirik itu masuk kedalam neraka...
LDII sudah di sahkan oleh Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia sebagai salah satu ormas islam diIndonesia http://www.ldii.or.id/id/sahnya-ldii.html
Masih berani ngatain LDII itu sesat, klo iya berarti siapa sebenarnya orang yang mengkafirkan oranglain itu...(sesatlah dsb/tidak sesuai dengan quran dan hadits)

Sekali lagi saya minta maaf yang sebesar2nya.
Alhamdulillahi jaza kummullohukhoiro.
Wassalamualaikum warohmatullohiwabarokaatuh...
🤗🤗🤗

Back To Top